Cara Cepat Transfer File Aplikasi dan Game.

Transfer File 40 Kali Lebih Cepat Dari Bluetooth 

Selamat malam sobat blogger semua. Kali ini saya akan berbagi tentang aplikasi android yang menurut saya sangat penting dan bermanfaat sekali,apalagi untuk kita yang sering bekerja menggunakan laptop/PC dan smartphone.
Jaman dulu setahu saya transfer file dari ponsel ke laptop/PC hanya bisa dilakukan menggunakan kabel data/kabel USB. Dan yang dari ponsel ke ponsel dilakukan menggunakan bluetooth. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi,semakin kita dipermudah dengan munculnya aplikasi aplikasi yang terinstall di ponsel.
Dan yang lebih menariknya lagi dari aplikasi ini adalah kita bisa saling berbagi game atau aplikasi dari ponsel teman tanpa harus download melalui play store.
Langsung saja kita mulai .

Transfer File Aplikasi dan Game Cara Cepat Tanpa Menggunakan Kabel


Aplikasi yang saya gunakan untuk transfer file dari ponsel ke laptop adalah aplikasi bawaan ponsel Lenovo yaitu SHAREit.

  • Pertama sobat blogger download dan install aplikasinya dari play store. Bagi yang ponselnya Lenovo biasanya udah terinsatall.karena aplikasi ini bawaan.
  • Kemudian dilaptop silahkan download dan instal di web resminya. www.ushareit.com/device .Cara installnya mudah kok,tinggal dobel klik kemudian ikuti petunjuk yang ditampilkan.Selanjutnya, tinggal klik next next aja.
  • Jalankan aplikasinya di ponsel,kemudian isikan nama dan Icon untuk identitas perangkat kita. Selanjutnya klik tanda pojok kiri atas,kemudian klik Sambungkan ke PC, klik Pindai untuk menyambungkan. 
    SHAREit Untuk Ponsel
  • Silahkan jalankan aplikasi di laptop kemudian klik Klik di sini untuk menyambunggkan ke ponsel, kemudian akan tampil QR Kode.Silahkan pindai menggunakan ponsel untuk bisa terhubung. 
    SHAREit Untuk Laptop/PC
  • Jika sudah terhubung tinggal drag and drop (Tekan tahan geser) file yang akan di transfer ke ponsel smartphone. Secara otomatis file langsung terkirim ke smartphone.
  • Sebaliknya demikian, jika sobat ingin kirim file dari ponsel ke laptop tinggal pilih menu di bagian bawah,pilih file yang akan di kirim kmudian klik Selanjutnya. seperti pada gambar berikut :
SHAREit Kirim File
  • Maka secara otomatis file akan terkirim ke laptop / PC. Bagaimana ? Sangat mudah bukan..?

Untuk tahap selanjutnya adalah kirim atau transfer game dan aplikasi  dari posel satu ke ponsel yang lain. 

Pada dasarnya caranya hampir sama dengan transfer file dari semartphone ke laptop/PC,seperti cara di atas.Dan saya yakin sobat blogger semua bisa melakukanya karena aplikasi ini sangat mudah sekali untuk digunakan.

  • Jalankan aplikasinya kemudian klik krim untuk memilih aplikasi yang akan dikirim,setelah selesai memilih kemudian klik Kirim. Tinggal klik icon nama perangkat yang akan menerima maka file secara otomatis akan terkirim dengan sangat cepat.
  • Dengan catatan ponsel penerima sudah klik terima.Yaitu dengan menjalankan aplikasi untuk ponsel penerima kemudian klik Terima.
Sebenarnya masih banyak lagi fitur dan kemudahan dari aplikasi ini,diantaranya :

  • Kendali PPT. Yaitu ponsel berfungsi sebagai alat atau mouse untuk mengendalikan worksheet laptop/PC.Biasanya Power point untuk presentasi.
  • Tampilan Jarak Jauh. Berfungsi untuk menampilkan semua disk atau file laptop/PC di ponsel.
  • Putar Di. berfungsi untuk memutar atau menampilkan file gambar yang ada di ponsel ke Laptop/PC
  • Dan Masih banyak lagi...
Mungkin akan kita bahas di postingan selanjutnya.

Demikian berbagi untuk kali ini, semoga bermanfaat.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar,bila ada yang salah dan kurang silahkan dikoreksi,saya hanya manusia biasa yang hanya tau cara berbagi. Salam sukses....









0 Response to "Cara Cepat Transfer File Aplikasi dan Game."

Posting Komentar