Cara Mengamankan Facebook Dari Serangan Hacker

Facebook merupakan sarana social yang digunakan oleh orang-orang dan teman yang mereka kenal di seluruh dunia tanpa terhalang jarak dan waktu. Mereka menggunakan facebook untuk menjaga hubungan baik antara teman yanag satu dengan teman yang lain.Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan menggunakan facebook,selain untuk berbagi tentang segala hal seperti berbagi perasaan,berbagi fikiran berbagi foto,video,mengirim tautan,dan mengetahui lebih jauh tentang seseorang, facebook juga bisa kita gunakan sebagai sarana promosi tentang berbagai hal yang menarik.
Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2004,facebook digemari di seluruh penjuru dunia dan saat ini memiliki lebih dari 1 milyar pengguna yang aktif. Tapi seiring perkembangan jaman dan teknologi,facebook juga semakin berkembang,tapi sayangnya tidak di imbangi dengan banyak penggunanya yang kurang memperhatikan tentang keamanan akun mereka. Padahal di sisi lain Facebook senantiasa meningkatkan fitur tentang keaman akun penggunanya.
Semakin berkembangnya dunia internet dan marketing,facebook merupakan sarana yang efektif dan menjanjikan untuk di gunakan sebagai sarana promosi.Hal ini akan memicu dan membuka peluang mereka para hecker yang tidak bertanggung jawab untuk meng-hack akun facebook kita untuk mereka gunakan demi keuntungan dan kepentingan kepentingan para Hecker itu sendiri.Lalu bagaimana agar akun facebook kita tidak menjadi sasaran empuk para hacker..?

Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Di sini Andromedia22 akan sedikit berbagi tentang bagaimana cara mengamankan akun facebook dari serangan para hecker.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah merubah password kamu.Gunakan password yang rumit dan tidak mudah di tebak.Kemudian hindari penggunaan yang mengandung kata atau angka sbb:

    Tanggal lahir kamu,istri,anak,pacar atau selingkuhan..heheheh
    Nama kamu,anak,istri,pacar dan selingkuhan.
    Angka yang urut atau sama sehingga mudah di tebak. (123456 atau 1111111)
    Hindari menggunakan nama user kamu
    Hindari menggunakan nama alias atau nama panggilan.

Login ke akun kamu kemudian masuk ke menu Pengaturan Akun > Pengaturan Umum Akun .Masukkan sandi yang lama,isikan sandi baru,konfirmasi sandi baru kemudian Simpan Perubahan.
http://iviewonline.net/wp-content/uploads/2016/04/Pengaturan-Umum.jpg
Hal selanjutnya agar akun facebook kamu aman adalah ikuti beberapa langkah di bawah ini :

    Masuk ke Pengaturan Akun Pilih Keamanan di bagian kiri,kemudian klik Sunting pada Persetujuan Masuk ke Facebook.
Pengaturan Keamanan
Beri Centang pada kotak Memerlukan kode keamanan untuk mengakses akun saya dari browser yang tidak dikenal kemudian akan muncul jendela baru lalu klik Mulai. Ikuti Pentunjuk yang muncul,selanjutnya sebagai konfirmasi kamu akan diminta untuk memasukkan password.

Pengaturan Keamanan Mulai

Selesai.

Dengan melakukan pengaturan seperti diatas seperti yang iviewonline sampaikan, kamu akan mendapat pemberitahuan yang aksesnya di kirim ke nomer ponsel kamu. Jika ada Hacker atau orang yang usil yang mencoba masuk ke akun facebook kamu maka akan memerlukan kode konfirmasi .

Demikian Semoga Bermanfaat..!

Wassalam..

0 Response to "Cara Mengamankan Facebook Dari Serangan Hacker"

Posting Komentar